3 manfaat kelapa untuk Naraya Catering & Restonline



Kelapa (Cocos nucifera (L.) (Arecaceae)) diluar dugaan kita, ternyata banyak mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
1) Kandungan anti yang 'baik'
kelapa mengandung berbagi anti yang 'baik', seperti antihelmintik (obat cacing), antiperadangan, antinosiseptif (pereda rasa nyeri), antioksidan, antijamur, antimikroba, dan antitumor. Kandungan  fenol, tanin, leukoantosianidin, flavonoid, triterpen, saponin inilah yang berperan penting dalam hal menyehatkan tubuh.   
2) Kelapa sumber serat dan vitamin
Selain itu, meskipun tidak seperti buah-buahan yang berwarna merah, kuning, oranye, atau sayur-sayuran yang berwarna hijau, meskipun kelapa berwarna putih, juga tetap memiliki serat, berbagai vitamin, seperti B1,B2,B3,B5,B6, asam folat, vitamin C, vitamin E.
3) Membuat makanan lebih gurih
Nah, dibanding dengan bahan tambahan pangan sintesis atau buatan, menggunakan kelapa merupakan alternatif terbaik untuk membuat makanan menjadi gurih. Naraya Catering & Restonline, juga senang menggunakan kelapa segar, untuk membuat makanan-makanan tradisional. Namun,kalau membuat cookies/kue kering, biasanya Naraya Catering & Restonline menggunakan kelapa bubuk, karena yang cocok kelapa bubuk. Selain rasa dan aromanya yang khas, enak banget, juga karena alasan kesehatan kandungan gizi. Jadi, tidak usah merasa khawatir untuk memesan jajanan tradisional di Naraya Catering & Restonline   

Sumber:Lima E.B.C., C.N.S Sousa, dan S.M.M. Vasconcelos Cocos nucifera (L.) (Arecaceae): A phytochemical and pharmalogical review. Brazilian Journal of Medical and Biological Research

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kue kering Naraya Catering&Restonline#1

Kacang Hijau Kupas, si lezat penuh gizi untuk Naraya Catering&Restonline

Ogura Cake